Normalisasi Sungai Sudah Sedot Dana Rp 4 M

Banjarmasin, DUTA TV — Kegiatan normalisasi sungai di kawasan Veteran dan A Yani  masih terus berlanjut. Namun, kali ini akan digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin.

Saat ini, pengerjaannya diakui sedikit terkendala karena masih menunggu administrasi dan anggaran.

Pihak PUPR kota Banjarmasin, mengaku masih mempersiapkan legalitas saat melakukan pembongkaran atau pengerukan di lokasi normalisasi sungai, sebagai dasar pelaksanaannya.

Lihat Juga :  Meski Rampung, Jembatan HKSN Belum Bisa Difungsikan

Diketahui, hingga saat ini sudah kurang lebih Rp 4 M anggaran yang tersedot untuk pengerukan dan pembongkaran beberapa waktu lalu, anggaran tersebut berasal dari biaya tidak terduga atau BTT.

“Normalisasi sungai akan dilanjutkan, cuman setelah tanggap darurat bukan lagi dilakukan Satgas yang kemarin, tapi dilaksanakan Dinas PUPR cuma berbeda dengan yang kemarin, ini sedang digodok kami masih menanyakan sejauh mana sudah digodok, dari aspek kegiatan dan anggarannya bukan ditunda menunggu administrasi dan legalitaskan belum ada,” ucap Doyo Pudjadi Plt Kadis PUPR Kota Banjarmasin.

Doyo Pudjadi Plt Kadis PUPR Kota Banjarmasin

Doyo Pudjadi Plt Kadis PUPR Kota Banjarmasin

Doyo juga memastikan kelanjutan normalisasi sungai akan dilaksanakan secepatnya. Untuk sementara, beberapa jembatan yang sudah dibongkar, dibangunkan jalan lingkungan sebelum nantinya dibangun kembali menyesuaikan dengan konsep yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah kota.

Lihat Juga :  Cuaca Hambat Perbaikan Sarana di Kawasan Sungai Kemuning

Reporter: Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *