New Normal, Bandara Syamsudin Noor Kembali Dibuka

DUTA TV BANJARBARU – Wakil ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin, melakukan inspeksi mendadak ke bandar udara, Senin kemarin (01/06/2020). Sidak dilakukan untuk memastikan kesiapan Bandara Internasional Syamsuddin Noor dalam menghadapi pemberlakuan new normal di banua, sekaligus memonitoring dibukanya kembali penerbangan perdana dari dan ke Banjarmasin.

Dalam sidaknya, Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin, mengecek sejumlah fasilitas dan lokasi vital dalam dunia penerbangan. Untuk memastikan kebersihan sarana publik, kemudian pelaksanaan prosedur protokol Covid penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas operasional, dan penyediaan cairan pembersih tangan di area-area terminal.

Selain itu terkait pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang tetapi juga bagi mitra usaha dan seluruh personil yang bertugas di bandara.

Pihak Angkasa Pura sendiri, menerapkan prosedur pelayanan kepada penumpang untuk mendukung operasional penerbangan di tengah situasi pandemi saat ini. Sementara kegiatan penerbangan perdana ini akan dievalusi 3 hari kedepan, untuk mengetahui kekurangan dan langkah konkrit yang dilakukan untuk kenyamanan dan pelayanan terhadap penumpang di Bandara Syamsudinnor.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *