Nangis Alami Trypanophobia, Lina Akhirnya Berani Divaksin

Banjarmasin, DUTA TV – Pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19  oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel untuk kalangan jurnalis, terdapat peserta yang ternyata takut dengan jarum suntik.

Gejala takut jarum suntik atau trypanophobia ini salah satunya dialami Maulina Abdah (Lina), jurnalis Duta TV yang sempat shock saat mendapat giliran suntik akibat trauma masa kecil.

Lina tampak menangis  dan menolak karena ketakutan saat mendapat giliran suntik vaksin. Petugas pun harus menunda proses suntik untuk sementara, agar Maulina bisa menenangkan diri.

Dibantu Ivan Borneo, seorang terapis di banua yang memang disiapkan pihak PWI Kalsel selaku penyelenggara, Lina akhirnya lebih tenang.

Lina berani disuntik setelah diterapi (foto:dutatv)

Proses pemberian sugesti positif lanjutan pun dilakukan hingga perempuan ini akhirnya berani. Proses vaksinai yang sempat ditolak-pun dilakukan dengan mudah.

“Trauma masa kecil. Dipaksa disuntik TK. Jadi bagi dia jarum amat sakit. Alhamdulilah sehat dan berani bahkan menikmati disuntuk vaksin membawa kebaikan. Lebih kreatif lagi dan luar biasa lagi,”terang Ivan.

Diketahui trypanophobia adalah gelaja yang dialami orang yang takut terhadap jarum suntik. Kasus seperti ini banyak mengemuka seiring program vaksinasi COVID-19.

 

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *