Naik Kelotok, Anggota DPR RI Ajak Relawan Bagi Sembako ke Lok Baintan

Kabupaten Banjar, DUTA TVMenggunakan tiga buah kelotok, ratusan paket Sembako bantuan dari anggota DPR RI asal Kalsel Bambang Heri Purnama, diangkut dari kawasan Teluk Tiram, menuju Desa Lok Baintan dan Desa Sakabunut Kabupaten Banjar.

Ditemani sang istri yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel, Bambang Heri harus menaiki perahu kecil untuk mengakses desa warga melalui jalur sungai karena ketinggian air di jalur darat juga tak bisa diakses dengan transportasi roda dua maupun roda empat.

Lihat Juga :  Banyak Bapok di Pusat Grosir Kosong

Bambang Heri juga menyempatkan diri mendengar keluhan dan permintaan warga.

Bambang Heri kemudian melanjutkan pembagian Sembako ke Desa Lok Baintan. Namun sebelumnya BHP juga menyempatkan diri memberikan donasi dan membeli dagangan para pedagang Pasar Terapung yang sebagian besar merupakan korban banjir dari desa ini.

Pembagian Sembako pun dilanjutkan di dermaga Pasar Terapung Lok Baintan, dimana disini masing masing RT dikawal relawan membagikan Sembako yang secara simbolis diserahkan oleh Bambang dan istri, dengan total korban banjir yang mencapai 600 kepala keluarga.

Lihat Juga :  Kepedulian Polda Kalsel dan PP Polri Kepada Korban Banjir Ditengah Pandemi Covid-19

Bambang juga memberikan sejumlah donasi untuk warga membeli kebutuhan sehari hari.

“Kami hari ini ke Desa Lok Baintan dan Sakabunut, harapnnya bisa bermanfaat dan mengurangi beban dua desa ini, sulit diakses makanya kami kesini,” tutur Bambang Heri Purnama.

“Disini ada banyak warga yang kondisi rumahnya hampir semuanya kena banjir, Alhamdilillah tadi ada bantuan jadi sangat membantu warga,” kata Serda Adriansyah, Babinsa Desa Lok Baintan Koramil 09 Sungai Tabuk.

Lihat Juga :  Tiga Daerah di Banjarmasin Timur Masih Tergenang

Pasca menyambangi dua desa ini, kelotok yang membawa paket Sembako juga menghampiri para warga korban banjir di pinggiran sungai dan warga yang lewat menggunakan perahu kecil. Bambang juga menyempatkan mampir di posko warga untuk memberikan bantuan donasi dan di dapur umum.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *