MUI Palangka Raya Kaji Banding ke Banjarbaru

Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru (Foto : Wikipedia)
Banjarbaru, DUTA TV — Kerukunan antar umat beragaman di kota Idaman Banjarbaru menarik minat pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya, Kalteng untuk melakukan kaji banding.
Pemko Banjarbaru menjadi daerah kunjungan kerja pengurus MUI Kota Palangka Raya untuk mengumpulkan beragam bahan keretangan seputar hubungan antara pemerintah dengan tokoh agama.
Demikian pula hubungan pemerintah dengan masyarakat beragama, untuk menjaga keharmonisan masyarakat. Sehingga keragaman agama di kota Idaman tetap terpelihara sejak kota Banjrbaru menjadi kota definitif hingga kini menjadi ibu kota Kalsel.
Wakil Walikota Banjarbaru Wartono pada kesempatan tersebut menyerahkan plakat kota Idaman kepada Wakil Ketua KUI Kota Palangka Raya Amanto, begitu juga sebaliknya. Ini sebagai simbol ucapan terimakaish atas kunjungan rombongan MUI dari kota Cantik Palangka Raya.
Wartono bersyukur pihaknya dijadikan sebagai tempat kaji banding bagi pengurus MUI kota Palangka Raya karena keberadaannya sebagai sesama ibukota provinsi.
Sementara Amanto mengatakan kedatangannya ke Banjarbaru karena kota tersebut dinilai cukup aman.
Kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di kota Banjarbatu cukup terpelihara dengan baik. Demikian pula di saat perayaan hari besar. Tidak saja antara pemerintah dengan tokoh agaman, akan tetapi juga di tingkat masyarakat.
Reporter  :Tarida Sitompul
Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.