Mobil Perpustakaan Keliling Temani Anak-Anak di Taman Palidangan Sehati

DUTA TV HULU SUNGAI SELATAN – Beberapa anak-anak sedang asik memilih dan membaca buku dari mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan di taman Palidangan sehati Kandangan, Minggu pagi (28/7/2019).

Keberadaan mobil pengangkut buku itu pun disambut antusias dan menjadi teman baru bagi para pengunjung yang setiap pagi minggu melakukan aktivitas olahraga di taman tersebut.

Bahkan dengan adanya tempat membaca sendiri juga dimanfaatkan oleh beberapa orangtua untuk mengajak anaknya membaca berbagai jenis buku yang disediakan oleh mobil perpustakaan keliling.

Menurut Misrani salah satu pengunjung asal desa Tabihi Padang Batung menuturkan dirinya sangat senang dengan adanya tempat membaca dilingkungan taman, selain bisa berolahraga bersama anaknya, bahkan dirinya juga bisa mengajarkan anaknya tentang ilmu pengetahuan dari buku bacaan yang disediakan.

“Baguslah sekalian jalan-jalan juga sekalian bisa baca buku untuk menambah ilmu menambah pengetahuan bagi anak-anak, khususnya karena banyak buku anak-anak untuk dibaca,” ujarnya.

Mobil perpustakaan keliling sendiri sengaja disiapkan pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan minat membaca yang dioperasikan setiap hari Minggu pagi dan pada sore hari di setiap harinya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *