Minta Percepat Pelantikan Pejabat, Sayed Jafar Telepon Tito

Kotabaru, DUTA TVSembilan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotabaru dilantik Kamis siang (17/06/2021).

Sebelumnya mereka mengikuti lelang jabatan yang digelar akhir tahun lalu guna mengisi kursi-kursi kepala SKPD yang kosong.

Namun usai serangkaian tahapan seleksi yang berlangsung oktober sampai Desember 2020, pelantikan tak bisa langsung dilakukan karena adanya Pilkada.

Lihat Juga :  Mukhyar : Pelantikan Kepala SKPD Tunggu Persetujuan Kementrian

Setelah Pilkada usai, Pemkab Kotabaru pun bersurat ke Menteri Dalam Negeri. Dalam aturan, kepala daerah yang belum 6 bulan dilantik harus mendapat izin Mendagri jika ingin melakukan pergantian pejabat.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengaku sampai menelepon Mendagri Tito Karnavian agar mempercepat pelantikan karena khawatir jabatan yang kosong terlalu lama menimbulkan masalah.

Lihat Juga :  Mukhyar : Pelantikan Kepala SKPD Tunggu Persetujuan Kementrian

“Kalau terlalu lama Plt nanti jadi masalah dan melanggar aturan, makanya kita memohon kepada beliau ini harus dipercepat supaya bisa bekerja,” ucap Sayed Jafar.

Sementara itu lelang jabatan pimpinan tinggi pratama rencananya akan kembali dilaksanakan tahun ini. Pasalnya masih ada beberapa jabatan kepala SKPD di Pemkab Kotabaru yang saat ini kosong karena pejabat sebelumnya meninggal maupun pensiun.

Lihat Juga :  Mukhyar : Pelantikan Kepala SKPD Tunggu Persetujuan Kementrian

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *