Miliki Alat PCR, Rumah Sakit Bhayangkara TK.III Banjarmasin Siap Tangani Covid-19 di Kalsel

Duta TV – Banjarmasin, Agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono melakukan peninjauan terhadap alat polymerase chain reaction atau PCR sekaligus menyaksikan serah terima bantuan alat dari PT. PAMA Persada kepada Rumah Sakit Bhayangkara TK.III Banjarmasin.

Penyerahan alat penanganan wabah Covid-19 berupa PCR ini berlangsung di Kompartemen Kedokteran Kepolisian RS. Bhayangkara TK. III Banjarmasin dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Karumkit RS. Bhayangkara, Sekretaris BPBD Provinsi Kalsel Iswantoro, SKP., M.M, BBSO Head PT. PAMA Persada Sefourdinan Pandiangan dan Luluk Kusnatin selaku Kabid Pengemambangan Laboratorium BBTKLPP Banjarbaru, Kamis (06/08) pukul 10.00 Wita.

Lihat Juga :  Tes Sementara Swab Masif, Ada Temuan 215 Specimen Positif

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono mengatakan dengan alat yang dimiliki saat ini dapat membantu masyarakat dalam penanganan Virus Corona atau Covid-19 lebih optimal lagi. Apalagi sebagai mana diketahui, ketersediaan alat tersebut sangat terbatas.

Menurut Wakapolda Kalsel bantuan alat PCR yang diterima ini berkapasitas sebanyak 360 sampel dan akan digunakan pada hari Senin 10 Agustus 2020 mendatang untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga yang terpapar Covid-19 baik itu yang negatif maupun positif.

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel Sambut Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman di Bumi Lambung Mangkurat

Ia menuturkan bahwa alat PCR tidak hanya dimiliki oleh Rumah Sakit Bhayangkara TK.III Banjarmasin namun juga dimiliki oleh rumah sakit lainnya.

Untuk itu Wakapolda Kalsel mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran baik pihak ketiga selaku produsen alat, Pemerintah juga TNI yang turut berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19.

Kebersamaan tersebut, menurutnya menjadi kunci sukses, saling bahu membahu berperan aktif dalam melaksanakan tugas masing-masing sehingga tujuan dapat tercapai dengan baik.

Lihat Juga :  Bawaslu Catat 243 Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Pendaftaran Pilkada

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *