Meski tak Lolos PON, Binaragawan Kalsel Dinilai Potensial

Banjarmasin, DUTA TV — Presiden Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) melantik kepengurusan PBFI Kalimantan Selatan Minggu (21/02) siang.

Pelantikan yang dihadiri perwakilan Dispora serta KONI kalsel dan KONI Kota Banjarmasin ini sebagai bentuk dikukuhkannya kepengurusan baru PBFI Kalsel usai membelah diri dari PABBSI.

Dalam acara tersebut, Presiden PBFI, Irwan Alwi menyebut bahwa Kalimantan Selatan memiliki potensi besar dalam hal perkembangan bibit atlet.

Lihat Juga :  Wajib Rapid Test Antigen, Kuota Per Daerah Hanya 5 Orang

“Kalsel merupakan Pengprov ke 7 se Indonesia yang kami lantik. Kalsel setiap kejuaraan selalu mengirimkan atlet lima sampai enam, artinya potensinya bagus. Kemarin kurang beruntung saja tidak bisa lolos ke PON,”kata Irwan.

Hal ini pun disambut positif oleh Ketua Umum PBFI  Kalsel Mustohir Arifin. Ia mengatakan jika setelah pelantikan ini pihaknya akan menggandeng rumah fitnes untuk lebih memperhatikan perkembangan atlet, tempat lahirnya para binaragawan.

Lihat Juga :  Prioritas Kerja 100 Hari, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan Usai Dilantik

“Program akan langsung kita laksanakan, akan kita bentuk kepengurusan kabupaten/kota. Kita akan mewadahi rumah fitnes, karena sumber atlet dari sana,”katanya.

Resminya kepengurusan baru induk olahraga binaraga di banua ini juga mendapat dukungan dari Dispora Kalsel. Selanjutnya diharapkan adanya sinergi antara PBFI, Dispora serta KONI.

 

Reporter : Nina Megasari

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *