Meski Rampung, Jembatan HKSN Belum Bisa Difungsikan

Banjarmasin, DUTA TV Rapat evaluasi pelaksanaan proyek jembatan HKSN, digelar Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Jumat pagi (19/03/2021). Jembatan penghubung jalan HKSN dan kawasan Kuin Utara itu, terbangun dengan alokasi dana APBD senilai 27 miliyar rupiah, dengan penganggaran yang sempat terkendala program refocusing.

Dalam evaluasi dengar pendapat ini, komisi DPRD mendesak, agar proyek terus dilanjuntukan, lantaran rampungnya pembangunan dengan alokasi 27 miliyar ini hanya terbangun untuk badan jembatan, sehingga masih tak bisa difungsikan masyarakat.

Lihat Juga :  Realisasi Fisik Pembangunan Jembatan Sungai Salim Capai 98%

PUPR Banjarmasin berencana akan melanjuntukan kegiatan ditahun ini, dengan kembali mengalokasikan dana APBD yang sudah siap senilai 23 miliyar rupiah.

“Total untuk pembangunan jembatan hampir 60 miliyar. 2020 kita selesaikan total 27 miliyar. Sementara yang sudah selesai di sisi HKSN. Sisanya tahun 2021 disisi Kuin Cerucuk,” kata Rini subiantari, Plt. kabid Jembatan PUPR Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  PUPR Tapin Akan Perbaiki Siring Sungai Jembatan Hatalaut

Diketahui proyek jembatan HKSN sendiri ditarget rampung akhir tahun 2020, namun karena kendala teknis serta refocusing anggaran, proyek ini pun molor dari target, hingga dapat diselesaikan pada pertengahan Maret 2021, namun kontrak proyek pengerjaan hanya dikerjakan untuk badan jembatan.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *