Kriminal Sosial

Meski Aman, Kalsel Harus Waspada Paham Radikalisme dan Terorisme

DUTA TV BANJARMASIN – Video ancaman aksi terorisme sebelum melakukan pemboman di gedung hotel JW Mariot di Jakarta beberapa tahun lalu, diputar kembali saat badan kesatuan bangsa dan politik menggelar rapat koordinasi bersama perwakilan BNPT, FKUB, kepolisian, pelajar serta mahasiswa, Selasa pagi kemaren (09/07/2019).

Meski dibilang aman namun masyarakat Kalsel, diminta harus tetap waspada dengan ancaman paham radikalisme dan terorisme yang bisa masuk kapan saja di lingkungan masayarakat.

Kepala badan kesbangpol provinsi Kalsel Adi Santoso mengatakan, mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme di wilayah kalsel ini harus dilakukan bersama-sama agar  paham radikalisme dan terorisme tidak dapat berkembang disuatu wilayah.

“Yang penting itu menghadirkan RT, RW, terkait pencegahan terorisme di Kalsel, peran dari kalangan terbawah penting dalam rangka memberikan informasi kelembaga hukum, sifatnya untuk dikonsumsi secara internal itu masuk info intelejen tidak boleh dibocorkan kalau sampai bocor nanti ada reaksi,” terang Adi Santoso, kepala badan Kesbangpol provinsi Kalsel.

Adi Santoso, kepala badan Kesbangpol provinsi Kalsel

 

Sudjatmiko menambahkan, saat ini tim densus terus berupaya mengungkap jaringan teroris yang ada di indonesia, dan hingga saat ini puluhan orang pelaku terduga teroris dari berbagai jaringan sudah berhasil ditangkap.

 

Reporter : Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *