Menteri PUPR Pastikan pembenahan Ruas jalan Nasional di Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR RI, kembali menyambangi Pulau Kalimantan, dalam rangka peninjauan Progress Pekerjaan Food Estate, di Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam lawatan program strategis nasional psn di kalteng itu, menteri PUPR RI Basuki di sambut anggota Komisi V DPR RI M. Rifqinizamy Karsayuda, di ruang VIP Bandara Internasional Syamsuddin Noor, (Jumat, 30/10/2020)

Lihat Juga :  Jalan Menuju Tebing Siring Mulai Diperbaiki PTPN XIII

Dalam upaya percepatan pembangunan di Kalimantan Selatan Kementrian PUPR telah menetapkan pemenang tender atas perbaikan ruas jalan Nasional Jl Gubernur Syarkawi dari Handil Bakti sd Km 17, serta Ruas Jalan dari Anjir, Bati-Bati, Jorong, Kintap hingga Batulicin.

Infrastruktur jalan lintas provinsi belakangan ini menjadi sorotan banyak kalangan dan menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui Dirjen di kementrian PUPR RI. “(Red : ruas jalan nasional) belakangan dikritik bahkan dipolitisasi sebagai minimnya perhatian Pemerintah di bidang Infrastruktur,” ungkap rifqi dalam postingan media sosialnya.

Lihat Juga :  DPRD Kalsel : Tolong Perbaikan Jalan Disegerakan, ya

Oleh pemenang tender Wijaya Karya PT WIKA akan perbaikan ruas jalan itu, paling lambat pada dua pekan kedepan dengan nilai kontrak RP 174 Miliar untuk perbaikan ruang jalan Simpang Handil Bakti-Km 17. Seeangkan preservasi ruas jalan Anjir Sampai Batulicin sebesar Rp 128 Miliar dari alokasi APBN.

Hadir dalam rombongan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono ke Kalimantan Tengah, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko, dan Seluruh Kepala Balai Kementerian PUPR di Kalsel dan Kalteng.

Lihat Juga :  Status HGU, Jalan Rusak Tebing Siring Tala Tak Bisa Diperbaiki

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *