Menjaga Semangat Kurban di Tengah Pandemi

Banjarmasin, DUTA TV — Ibadah kurban juga dilakukan oleh guru – guru SMA 4 Banjarmasin, Rabu (21/7) siang.

Hewan kurban dibeli dari hasil urunan oleh guru serta karyawan sekolah yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk memotong dua sapi serta dua kambing.

Lewat ibadah kurban dan momen Idul Adha ini, Kepala Sekolah SMA 4 Banjarmasin, Tumiran berharap dapat memberikan manfaat bagi banyak orang hingga harapan membaiknya situasi penyebaran virus corona.

Lihat Juga :  Sapi Kurban Masuk Sumur

“Alhamdulillah kawan – kawan guru di Smapat masih bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk menyembeli dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Yang jelas kita biasakan berbagi, sedikit banyak bisa membantu meringankan beban hidup daging daging ini nantinya akan diberikan kepada warga sekolah serta penduduk di lingkungan sekitar sekolah,”katanya.

 

Semangat Berkurban di Tengah Pandemi Masih Tinggi

Lihat Juga :  Meski Harga Stabil, Penjualan Daging Sapi Masih Sepi

Meski dalam segala keterbatasan di tengah deraan pandemi Covid-19, masyarakat di Kabupaten Banjar khususnya di Kelurahan Sungai Paring Martapura Kota juga tetap antusias menjaga semangat berkurban.

Pada Idul Adha tahun ini semangat kurban warga di wilayah itu cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari  bertambahnya jumlah hewan kurban yang terdiri dari enam ekor sapi dan satu ekor kambing.

Lihat Juga :  Pandemi COVID-19 Tak Pengaruhi Penjualan Kambing

Demikian pula di Masjid Bani Al Ahdal RT 4 Kelurahan Sungai Paring, warga menyembelih empat ekor hewan sapi.

Berdasarkan pantauan, semangat beribadah kurban juga terlihat di beberapa kelurahan serta sejumlah tempat ibadah di kabupaten Banjar, yang menjadi simbol tingginya semangat gotong royong ummat muslim.

 

Reporter : Nina Megasari – Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *