Meninggal Positif Corona, Anggota DPR F-PDIP Langsung Dimakamkan

 

DUTA TV – Anggota DPR RI Komisi IX, Imam Suroso meninggal karena terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Jenazah langsung dimakamkan di Pati tadi malam. Diberitakan, Imam meninggal dunia di RSUP Kariadi pada pukul 20.50 WIB.

“Sudah dimakamkan karena SOP-nya maksimal 4 jam (setelah dinyatakan meninggal) sudah dikubur,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (28/3) dinihari.

Lihat Juga :  250 Atlet dan Pelatih Kalsel Jalani Tes Swab

Sementara itu salah satu sumber menyebutkan atas permintaan keluarga, pemakaman dilakukan di Pati, daerah asal almarhum.

Untuk diketahui, Imam Suroso atau Mbah Roso merupakan anggota DPR RI dari dapil 3 Jateng, termasuk Kabupaten Pati.

Ganjar menjelaskan Mbah Roso (Imam Suroso) dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang sejak tanggal 22 Maret 2020. Ganjar meminta Kadinkes setempat, Yulianto Prabowo untuk memantau langsung perkembangan kesehatannya.

Lihat Juga :  Bawaslu Catat 243 Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Pendaftaran Pilkada

“Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari,” katanya.

Ganjar kemudian mengenang Mbah Roso sebagai sosok yang merakyat, lucu, dan pengalaman spiritualnya yang cukup sangat dikenal luas oleh publik.(ern/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *