Mengenang Jasa Pahlawan 7 Februari DPD PSI Tanbu Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Mattone

Tanah Bumbu, Duta TV – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu bersama jajarannya menggelar ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu 07/02/21.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di makam pahlwan Mattone Pagatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Ketua DPD PSI bersama jajarannya kepada seluruh pejuang dalam rangka meperjuangkan untuk Kemerdekaan RI di Bumi Bersujud.

Lihat Juga :  DPRD Tanbu Gelar Paripurna Tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pembentukan & Susunan Perangkat Daerah

Momentum peringatan Hari Pahlawan 7 Februari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kota Pagatan saat berjuang melawan penjajahan.

Oleh sebab itu melalui momentum ini Ketua DPD PSI Tanbu H.M. Juhri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa selalu mengenang seluruh perjuangan para pahlwan di Kota Pagatan dengan menziarahi makam Pahlawan Mattone Pagatan.

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Pagatan merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada seluruh pejuang Pahlawan 7 Februari kota Pagatan”, Kata H.M.Juhri usai melakukan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Lihat Juga :  Minggu Keempat Januari 2021, Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Dalam Kondisi Stabil

Selain itu Ketua DPD PSI Tanbu juga melakukan ziarah ke kubah Syekh Muhammad As, Ad Albanjari yang juga merupakan makam ulama besar yang ada diwilayah Kota Pagatan.

Kubah yang berada di bibir pantai kelurahan kota Pagatan ini merupakan salah satu tempat wisata religius yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tidak saja orang Tanah Bumbu yang datang untuk ziarah kekubah tersebut, melainkan orang dari luar daerah pun berdatangan untuk melakukan ziarah dan berdoa di makam ulama besar ini”, Ujar H.M Juhri.

Lihat Juga :  Pj Sekda Tanah Bumbu Jabat Plh Bupati Tanah Bumbu

Oleh karena itu mari kita lestarikan terus seluruh potensi budaya serta wisata yang di Kabupatena Tanah Bumbu”,Pungkasnya.(Wn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *