Latihan Paskibraka Di HST Terapkan Protokol Kesehatan

Duta TV – Hulu Sungai Tengah, Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) adalah kegiatan dalam rangka menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk mengukuti aturan baik aturan sosial bermasyarakat, adat Istiadat dan perundang – undangan yang berlaku sehingga masyarakat memiliki kesadaran hukum danbermasyarakat yang baik sehingga keamanan, ketertiban bisa terwujud.

Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan tertib dimasyarakat diperlukan peran serta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata Hulu Sungai Tengah mengatakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 pasukan pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di HST jumlahnya tidak seperti tahun tahun sebelumnya mengingat Pandemi Covid-19 dan pelaksanaanya memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk persiapan pelaksanaan Upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo sebagai salah satu Pelatih Paskibraka selalu menekankan disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Dalam latihan Paskibraka tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta menjaga kebersihan guna memutus mata rantai dan mencegah Covid – 19,” kata Aiptu Nanang saat melatih Paskibraka HST, selasa (4/08).

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yaitu kebijakan ke III penguatan harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menyampaikan Bhabinkamtibmas khususnya dan seluruh anggota Polres HST, umumnya wajib menjadi pelopor tertib hukum dan tertib tatanan sosial sehingga bisa menjadi contoh dan tauladan dimasyarakat selain dari pada itu Bhabinkamtibmas
harus memiliki kepekaan sosial dan menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di masyatakat sehingga mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga mampu memiliki kepercayaan diri dan peduli keamanan lingkungannya.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *