Menembak Sumbang Perunggu, Balap Motor Tersingkir dari Lima Besar PON Papua

MERAUKE PAPUA, DUTA TV Davin Rosyid Wibowo menambah pundi medali perunggu Kalsel setelah menempati peringkat ketiga pada nomor Air Rifel Men jarak 10 meter cabang menembak PON XX Papua.

Bertanding di venue menembak Indoor Stadion Lukas Enembe, Davin membukukan poin 221,6.

Sementara di peringkat pertama di duduki Jawa Barat, Fathur Gustavian dengan 245,7 poin dan medali perak ditempati Muhammad Perwira Hadi Putra asal DKI Jakarta dengan 244,1 poin.

Sayangnya keberhasilan Davin itu tak diikuti cabang balap motor Road Race Kalsel yang hanya menempati urutan ke-8 dan 12.

Pembalap Kalsel Adieta Heriannor dan Hendra Rusadi harus mengakui keunggulan lawan, saat berpacu keras di sirkuit tanah miring, kabupaten Merauke, Rabu siang (06/10/2021).

Adieta Hanya Finish di urutan ke 8 dari 22 peserta di kategori perorangan usia di bawah 20 tahun.

Sedangkan rekannya Hendra Rusadi yang turun di nomor modifikasi perorangan malah finish di urutan ke 12, padahal ia sendiri start di urutan ke 5.

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengaku atmosfer pertandingan memang begitu berpengaruh terhadap penampilan atlet.

“Ini karenakan begitu tingginya tekanan atmosfer pertandingan, mohon maaf sekali lagi belum bisa memperoleh medali,” ujarnya.

Hasil yang didapat hari ini akan dijadikan evaluasi untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki para pembalap Kalsel, hanya saja masih ada beberapa kekurangan dari sisi strategi dalam menghadapi lawan di panasnya sirkuit balap.

Repotrer : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *