Mendagri Lantik Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Sebagai Penjabat Gubernur Kalsel

Jakarta, DUTA TV — Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian melantik Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri DR. Drs  Safrizal, M. Si sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan di Kantor Kemendagri Jakarta, senin (15/2).

Pelantikan yang juga digelar secara virtual ini juga disaksikan oleh Plh Gubernur Kalsel Roy Rizali Anwar yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekdaprov Kalsel dan beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemprov Kalsel. Pelantikan ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Plh. Gubernur Kalsel Roy Rizali Anwar dari tanggal 13-15 februari ini.

Lihat Juga :  Tito Karnavian : Agenda Nomor Satu Penjabat Gubernur Kalsel, Mempercepat Mitigasi Bencana Banjir Yang Lalu

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepada Penjabat Gubernur Kalsel agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar roda pemerintahan di Provinsi Kalimantan Selatan berjalan dengan baik.

Selain itu, lanjut Mendagri, Penjabat Gubernur juga harus mengawal percepatan penanganan Covid-19 dan penanganan serta pemulihan pasca banjir di Kalimantan Selatan.

Penjabat Gubernur Kalsel DR. Drs Safrizal, M. Si akan bertugas hingga penetapan Pasangan Kepala Daerah Terpilih dilakukan KPU Kalsel setelah keluarnya keputusan dari Mahkamah Konstitusi yang menangani Perselisihan Hasil Pilkada Kalsel.

Lihat Juga :  Kemendagri Ganti 16.187 Kartu Keluarga Korban Banjir Kalsel

Reporter : Tim Liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *