Matnor : Mobil Dinas Cc-Nya Ketinggian, Makanya Diganti

Banjarmasin, DUTA TV — Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali angkat bicara perihal pengadaan mobil dinas baru. Permintaan itu dinilai sudah tercantum dalam APBD 2021 yang sudah disepakati antara Pemko dan DPRD Banjarmasin.

Disebutkannya, mobil plat merah itu sudah beroperasi lebih lima tahun dan kedepan aset akan kembali dilelang dengan harga yang tinggi. Apalagi secara standart, mobil dinas yang sekarang digunakan bertentangan dengan aturan.

Lihat Juga :  Benarkah Sekretariat DPRD Banjarmasin Lockdown ?

“Kesepakatan dikembalikan karena mobil ini bertentangan dengan aturan standarisasi sarpras pemda. Wakil Ketua DPRD hanya diperbolehkan 2200 cc, sementara Camry 2500, itu bertentangan aturan makanya dikembalikan. Mobil Camry yang  ada sangat layak, seandainya tidak bertentangan tetap kami pakai. Aturan harga di Perpres 33,”terang Matnor.

Mengenai kepantasan alokasi anggaran di musim pandemi COVID-19 serta pasca bencana banjir yang sempat mengemuka, dijelaskan Matnor hal itu berkaitan dengan alokasi anggaran.

Lihat Juga :  Dewan Banjarmasin Sepakat Inisiasi Revisi Lima Buah Perda di 2021

Pihaknya tidak bisa dengan mudah melakukan perubahan alokasi, kecuali pada proses penganggaran menjelang tutup tahun 2021.

“Jangan disalah artikan ini musim covid, banjir, kenapa tidak dialihkan. Ini sudah teranggarkan dan tidak mudah menggeser. Itu tidak bisa kecuali di APBD perubahan. Bukan pergeseran seperti anggaran kegiatan di toko, agar masyarakat tahu,”lanjutnya.

Lihat Juga :  LKPJ Wali Kota Banjarmasin Dijadwalkan Rampung April 2020

Matnor juga meminta pemerintah kota Banjarmasin dapat bersinergi dengan legislatif dalam memberikan informasi agar masyarakat tidak salah persepsi.

 

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *