Masjid Raya Akan Kembali Sajikan ‘Bubur Sabilal’ Tiap Waktu Buka Puasa

Banjarmasin, DUTA TV — Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, panitia Masjid Raya Sabilal Muhtadin berencana kembali membuka aktifitas keagamaan yang bisa digelar bersama di masjid kebanggaan banua ini.

Tradisi amaliah ramadhan yang kembali akan diaktifkan pengurus masjid, diantaranya ibadah solat tarawih berjamaah, tadarus alquran, tausiah keagamaan singkat di waktu-waktu selepas ibadah solat lima waktu serta kegiatan remaja pesantren Ramadan.

Lihat Juga :  Ribuan Jemaah Padati Masjid Sabilal Muhtadin Meluber ke Luar

Ketua umum pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin Darul Quthni juga menjelaskan, tradisi buka bersama dengan menu andalan bubur sabilal kembali akan disajikan bagi masyarakat yang datang jelang beduk magrib.

“Pada ramadan 1442 H kita merencanakan amaliah ramadan seperti biasa, mulai solat tarawih berjamaah, tadarus alquran, kultum di era new normal, protokol kesehatan tetap dikedepankan, fasilitas penunjang pun kita siapkan, cuci tangan dan lainnya. Termasuk buka puasa, kita akan kembali sajikan bubur sabilal yang menjadi ciri khas menu berbuka puasa disini sejak lama,” ucapnya

Darul Quthni pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Darul Quthni pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Darul juga menghimbau agar jemaah bisa membawa alas solat atau sejadah dari rumah dan terus ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lihat Juga :  Warga Harapkan Ramadhan Tahun Ini Bisa Lebih ‘terasa’

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *