Masih Terisolir, NU Care Lazisnu & YBM PLN Sambangi Korban Banjir Tanipah

Banjarmasin, DUTA TV — NU Care Lazisnu Kalsel kembali melakukan giat sosial, meringankan korban banjir di Beberapa Wilayah Desa terdampak.

Lembaga zakat di bawah NU ini, menggandeng Yayasan Baitul Mal (YBM PLN), menyisiri daerah yang masih terisolir Kabupaten Batola di beberapa Desa Kecamatan Tanipah, Sabtu (6/2/2021) Siang.

logistik bantuan sendiri disampaikan langsung para Sahabat NU Care Lazisnu, serta tim relawan YBM PLN. Akses transportasi air menggunakan perahu motor (klotok) menjadi pilihan andalan menuju titik desa sasaran, lantaran jembatan penghubung jalur darat rusak akibat banjir.

Lihat Juga :  Ahli Sebut Warga Perlu Adaptasi dengan Banjir

”Penyaluran menuju desa tanipah yg sampai saat ini tidak bisa dilalui akses darat karena msih dalamnya air dan adanya jembatan yang menghubungkan ke desa ini runtuh,” kata sekretaris NU Care Lazisnu M. Saufi.

Ketua YBM PLN UIP Kalbagteng Saparin mengatakan, desa ini jarang dijangkau relawannya, lantaran akses yang cukup rumit, “Kami sangat senang bisa bersama tim Lazisnu Kalsel untuk penyaluran di Desa ini. Saya akui ini desa mungkin jarang dijangkau relawan, Alhamdulillah bersama kawan di lazisnu kalsel, Ust Saufi, kita bisa mendarat dsini dan bisa langsung terjun kesini bersama,” kata Sapar.

Lihat Juga :  Atasi Krisis Air Bersih di Dua Desa, PMI HST Distribusikan Ribuan Liter Air

Logistik bantuan yang diberikan sendiri beragam, mulai dari keperluan pokok sembako, popok bayi dan pembalut wanita, serta obat-obatan yang banyak diperlukan masyarakat, yang masing masing relawan membawa bahan bantuan, sekaligus dibagikan di emoat desa yang dilintasi.

 

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *