Masih Pandemi, FBS 2021 Tanpa Penonton

Kotabaru, DUTA TV — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, kembali menghelat Festival Budaya Saijaan setelah tahun lalu sempat vakum.

Selain sebagai sarana promosi wisata melalui seni budaya, pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mewadahi pelaku industri kreatif agar tetap produktif sekaligus menggerakkan roda ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Lantaran pandemi Covid-19 belum reda, kemasan FBS 2021 pun disesuaikan dengan pedoman yang dibuat pemerintah pusat.

Lihat Juga :  Papalapar dan Sudut Kafe Berikan Makan Siang Untuk Nakes

FBS 2021 akan dibuka malam ini dan berlangsung selama tiga hari dengan konsep hybrid event serta tanpa penonton. Nantinya kegiatan disiarkan melalui kanal youtube dan tv kabel sehingga masyarakat cukup menyaksikan dari rumah.

Sementara opening ceremony dan berbagai acara seperti lomba-lomba seperti pawai budaya dan pertunjukan seni digelar di pantai gedambaan dengan peserta terbatas. Bahkan, untuk para pengisi acara yang berasal dari luar daerah dan mancanegara hanya akan tampil secara virtual.

Lihat Juga :  Di Masa Pandemi Covid-19, PAD Kota Banjarmasin Tak Terhambat

“Ini bukan event berami-rami jngan salah ini justru bsgsimsns di masa pandemi tetap bisa berkreasi dan berinovasi tapi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” kata  Khairian Anshari Kadispora Kabupaten Kotabaru

Sementara itu FBS 2021 masuk dalam program kharisma event nusantara yang diluncurkan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif belum lama tadi. Kharisma event nusantara merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi kreatif di tengah pandemic.

Lihat Juga :  Wakil Rakyat Minta Wali kota Cabut Kebijakan Naiknya Biaya Sewa Meter Air

Ratusan acara yang ada di seluruh indonesia dikurasi hingga akhirnya terpilih 84 event berkualitas untuk diberikan dukungan dalam penyelenggaraannya.

Reporter : Nazat Fitriah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *