Masih Banyak Pengendara Menerobos Jalur Satu Arah

DUTA TV BANJARMASIN – Mulai 1 maret 2019 sejumlah personil Dishub kota Banjarmasin terlihat berjaga – jaga di kawasan piere tandean Banjarmasin tepatnya dari arah kampung melayu atau pasar lama.

Hal itu dilakukan sebagai tahap awal pemberlakukan jalan satu arah, di dua kawasan yakni siring piere tandean dan jalan sudirman.

Namun sayangnya pemberlakuan tersebut masih belum banyak diketahui warga, sehingga para pengendara nekad menerobos petugas dan plang pemberitahuan yang sudah dipasang.

Pemberlakuan satu arah sendiri bertujuan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut, terutama dijam-jam tertentu seperti pagi hari, siang, dan sore hari. Terlebih pada saat weekend atau akhir pekan.

“Yang pertama sesuai rencana itu jalan piere tandean dan jalan sudirman. jadi untuk pola arus lalu lintasnya sudah kita sampaikan dan sosialisasikan lewat media lewat brosur. bahwa sekarang tidak bisa lagi masuk  piere tandean lewat jembatan pasar lama karena apa  karena dengan berkembangnya siring piere tandean ini akan semakin banyak kendaraan dari dalam banjarmasin bahkan luar daerah sedikit banyak menimbulkan kemacetan,” terang Febpri, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin.

Selain di jalan pierre tendean, pemberlakuan satu arah juga diterapkan di jalan jenderal sudirman. Untuk di kawasan ini, satu arah diberlakukan dari arah pasar lama langsung ke jalan jenderal sudirman.

Namun sayangnya, saat pemberlakukan satu arah bukan malah memecah kemacetan melainkan memperparah kemacetan dijalur lain yakni di jembatan pasar lama.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Endun

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *