Mantan Pembakal Desa Makmur Gambut Sebagai Tersangka

DUTA TV MARTAPURA – Didampingi pengacaranya pembakal desa Makmur, kecamatan Gambut, kabupaten Banjar, HM Abdusyahid, tampak menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik kejari Banjar, Jumat pagi (15/11/2019).

Abdusyahid ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik kejari Banjar atas tudingan dalam dugaan kasus korupsi dana desa tahun 2018 sebesar Rp570 juta.

Dari hasil penyelidikan pihak kejaksaan terungkap 3 kegiatan pekerjaan di tahun 2018, berupa pengerasan badan jalan, serta 2 paket siring jalan yang dialokasikan tidak rampung, bahkan ada yang tidak dikerjakan.

Atas perbuatannya, penyidik kini menetapkan oknum pembakal yang berakhir masa jabatannya pada bulan April 2019 lalu sebagai tersangka tunggal dalam kasus tersebut.

“Ditemukan kerugian Rp570 juta dari 3 paket dana desa tahun 2018”, ujar Tri Taruna dan Andi Akbar, tim penyidik kejari.

“Sebagai kuasa hukum dari negara saya perjuangkan hak klien, dan memang benar ada dana yang di ambil, namun hanya Rp400 jutaan”, kata Supiansah dan HM. Abdusyahid Kuasa Hukum dan Tersangka.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, petugas kejaksaan langsung menjebloskan mantan pembakal desa Makmur, kecamatan Gambut, kabupaten Banjar, ke Lembaga Pemasyarakatan Cempaka Banjarbaru.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *