Mantan Ketua Partai Berkarya Edy Suryadi Hanya Divonis Masa Percobaan

Banjarmasin, DUTA TV — Pengadilan Negeri Banjarmasin, Senin petang (19/04/2021) kembali menggelar persidangan yang menyeret mantan ketua partai berkarya, Edy Suryadi  yang terjerat kasus penipuan cek kosong dengan nilai ratusan juta rupiah, Senin petang.

Edy dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana, yang diatur dalam pasal 378 kuhp tentang penipuan dan divonis 4 bulan penjara dengan masa percobaan selama delapan bulan oleh ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin, Heru Kuntjoro.

Namun dalam putusan tersebut majelis hakim menetapkan agar hukuman kurungan tak perlu dijalani terdakwa, kecuali ia kembali melakukan tindak pidana selama masa percobaan 8 bulan.

Usai persidangan, tedakwa Edy dan jaksa penuntut umum Ira Purbasari sama-sama menyatakan pikir-pikir, apakah akan melakukan banding atau tidak.

Diketahui kasus yang membelit Edy diawali dari persolan cek kosong yang diserahkannya kepada pelapor, H Aftahuddi senilai 375 juta rupiah untuk jaminan pembayaran sejumlah paket sembako pada 10 April 2019. Namun saat kasus ini ker anah hukum kedua belah pihak sudah melakukan upaya perdamaian dengan membayar semua jumlah hutang  itu kepada korban.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *