Mantan Kades Barokah Divonis Bebas, Kejati Kalsel Siap Lakukan Banding

DUTA TV BANJARMASIN – kejaksaan tinggi Kalsel siap memberikan perlawan hukum atas divonis bebasnya Mantan Kepala Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Hendra Jayadi oleh Majelis Hakim pengadilan Tipikor Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Vonis bebas itu diberikan Majelis Hakim yang diketuai Afandi, karena dinilai tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dituduhkan Jaksa Penuntut Umum.

“Kita melakukan upaya  hukum dengan mekanisme yang ada, SOP di kami apakah dibebaskan murni bisa banding kejati,” ujar Arie Arifin Kajati Kalsel

Sebelumnya  di persidangan, Hendra Jayadi didakwa pasal 11 undang – undangnomor 31 tahun 1999, yang diubah dan ditambah pada undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pemberantasan korupsi, dan dituntut satu setengah tahun pidana penjara denda Rp50 juta Subsider tiga bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum.

Hendra Jayadi yang menjabat sebagai Kepala Desa Barokah Kabupaten Tanah Bumbu, dituduh menerima sejumlah uang dari seseorang terkait pembelian sebidang tanah dan menurut penyidik Polres setempat tanah tersebut masih menjadi sengketa.

Reporter : Mawardi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *