‘Mantab’ Ala Perijinan Satu Pintu

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin mengenalkan  sebuah layanan perijinan baru bagi masyarakat yakni Si Mantab atau Meantar Perijinan Tanpa Bayar alias gratis.

Dalam layanan kerjasama dengan PT Pos itu, masyarakat yang mengurus perijinan, baik ijin bisnis, usaha, jasa dan sejenisnya akan sangat dimudahkan.

Lihat Juga :  DLH Minta Masyarakat Sadar Lingkungan

Masyarakat tak lagi direpotkan mengurus perijinan maupun mengambil ijin yang sudah selesai, namun cukup menunggu di rumah karena diantarkan petugas pos.

Kepala DPMPTSP Kota Banjarmasin, Muryanta mengatakan bahwa layanan Mantab akan dimulai pekan depan.

“Pelayanan DPMPTSP, inovasi terus. Memudahkan masyarakat. Saat ini kerjasama dengan PT Pos terkait pengantaran hasil ijin. Yang ada di tempat kita, program Mantab namanya. Masyarakat setelah mengajukan ijin tidak perlu ke sini. Asal syarat lengkap dan benar. Tinggal tunggu di rumah hasil ijin akan sampai,”tuturnya.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Target 1.000 Vaksin Untuk Lansia

Selain membuka layanan perijinan online single submition (OSS) program Mantab kerjasama dengan PT Pos ini juga melayani 102 item dari 37 jenis perijinan yang diharapkandapat memutus mata rantai hubungan antara peminta ijin dan pemberi ijin, sebagai upaya mewujudkan birokrasi bersih.

 

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *