Mama Uway Istri Almarhum Guru Sekumpul Tutup Usia

Martapura, DUTA TV  Kendati sudah diblokir aparat Kepolisian, TNI-AD dan Satpol PP, puluhan jemaah baik kaum wanita maupun pria, berhasil masuk ke depan pagar komplek Ar-Raudah Sekumpul Martapura, untuk takziyah atas wafatnya, Hj. Juwairiyah atau yang akrab disapa Mama Uway.

Almarhumah, diketahui menjalani perawatan di RSI Sultan Agung Banjarbaru, sejak hari Sabtu (31//07/2021) dalam keadaan sadar, dengan keluhan kesehatan akibat sejumlah penyakit, seperti diabetes.

Kemudian pada hari Senin sore, kondisi kesehatan almarhumah menurun drastis, dan mencapai titik kritis, sehingga dilakukan perawatan intensif oleh tenaga medis. Namun sekitar pukul 21.40 Wita, wanita yang mendampingi almarhum Abah Guru Sekumpul dalam syiar agama, dinyatakan tenaga dokter, telah wafat.

Kabar itupun hanya dalam hitungan menit beredar di media sosial, bahkan banyak jemaah pengajian Ar-Raudah Sekumpul, mengucapkan kalimat duka cita dan kehilangan atas sosok wanita, yang dikenal ramah ini.

Mengantisipasi membludaknya jemaah, dan mencegah potensi wabah Covid, aparat kepolisian, TNI-AD dan Satpol PP Banjar memblokade akses masuk ke komplek Ar-Raudah Sekumpul, bahkan Polres Banjarbaru memblokade di Simpang Empat Banjarbaru, dan meminta kendaraan yang menuju ke Sekumpul putar balik arah.

“Selain bertugas PPKM, kami memblokade warga yang akan menuju ke Sekumpul,” ujar Kompol Abdul Fatah, Kabag Ops Banjarbaru.

Rencananya, almarhumah Mama Uway akan dimakamkan dalam satu kubah dengan, makam Abah Guru Sekumpul.

 Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *