Maknai Sumpah Pemuda, Dengan Lomba Membaca Cepat

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama ini terlihat serius mendengarkan intruksi pertanyaan yang dibacakan oleh penguji.

Mereka harus dengan cepat menjawab pertanyaan usai membaca buku materi yang disodorkan saat lomba dilakukan.

Lomba membaca cepat yang dilaksanakan oleh Ikatan Pustakawan Indonesia Banjarmasin ini baru kali pertama digelar dengan tujuan meningkat antuasisme masyrakat terutama pelajar untuk terus membaca, serta dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Kita sekarang sedang mengadakan lomba membaca cepat untuk tingkat SD dan SMP, kita disini dengan tujuan menumbuhkan minat membaca kepada pemuda”, ujar Moch. Isra Hajiri, ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Banjarmasin.

Moch. Isra Hajiri (tengah), ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Banjarmasin

“Baru sekali ini saya ikut, berbagi pengalaman juga, dan bisa ketemu sama sekolah-sekolah lain”, kata Nabila salah satu peserta lomba.

Nabila                                  

Para pustakawan ini berharap kegiatan yang mereka lakukan ini kedepannya bisa berkelanjutan dan bukan hanya hadir pada saat moment seperti ini, serta para pemenang akan diberdayakan untuk event yang lebih besar. Sementara untuk saat ini mereka hanya diberikan uang pembinaan sebesar Rp350.000,- untuk juara 1.

 

Reporter : Elsa Pratiwi


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *