Makam Sultan Suriansyah Diserahkan ke Pemko Saja

 

DUTA TV BANJARMASIN – Dalam kunjungan lapangan ke makam Sultan Suriansyah Banjarmasin pada baru-baru ini, DPRD Kota Banjarmasin menilai perlu ada perhatian dari Pemerintah Kota Banjarmasin terhadap salah satu destinasi wisata tersebut. Sudah saatnya bangunan makam bersejarah itu direnovasi serta lahan parkirnya diperluas.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Bambang Yanto menyarankan agar ahli waris menyerahkan aset makam Sultan Siriansyah ke Pemerintah Kota Banjarmasin, sehingga ke depan Pemko Banjarmasin bisa melakukan renovasi secara menyeluruh.

“Kita cek, bicarakan dengan pengelola. Tindak lanjut ke depan bersama pimpinan dan masyarakat. pemko upayakan pembebasan lahan. Kepemilikan bukan Pemko. Kalau sudah diserahkan bisa dikembangkan agar tidak ada tumpang tindih. Sementara belum milik Pemko itu akan sangat berat,”terang Bambang.

Dijelaskan Bambang lebih lanjut, apabila ahli waris menyerahkan seluruhnya aset komplek makam Sultan Suriansyah, maka pemerintah Kota Banjarmasin juga akan lebih mudah melakukan pengelolaan cagar budaya.

 

Reporter : Fadli Rizki

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *