Mahasiswa Uniska Dibekali Pelatihan Sertifikasi Produk

DUTA TV BANJARMASIN – Civitas akademika Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari, kembali melaksanakan kegiatan pelatihan  strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan produk dan nilai jual olahan produksi mahasiswa ke pasaran.

Pelatihan dan sosialisasi sertifikasi pangan industri rumah tangga dan branding serta pemasaran ini, diikuti oleh puluhan mahasiswa di lingkungan Uniska Banjarmasin.

Kegiatan merupakan dukungan dari pihak kampus, dan rencananya pihak civitas akademika akan memasukan kegiatan pelatihan dalam bentuk perkuliahan, sedikitnya ada 3-4 kali dalam 1 semester perkuliahan tentang pemasaran produk dibelajarkan.

Sementara, kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya jika sebelumnya mahasiswa dibekali pelatihan tentang kemasan, kali ini mahasiswa jugadiharapkan dapat memahami strategi pemasaran terutama dalam bidang labeling dan legalitas dalam mengembangkan sebuah produk.

“Kita akan adakan pelatihan ini dalam 1 semester itu ada 3-4 kali untuk kewiraushaan, mata kuliah juga akan kita sediakan yaitu mata kuliah Inovasi dan Kewirausahaan, dan ini akan akan kita usahakan akan ada di 2 semester, karena yang sementara ini hanya 2 SKS kemudian rencananya akan kita buat 4 SKS”, ujar Idzani Muttaqin wakil rektor bidang kemahasiswaan Uniska.

H. Idzani Muttaqin, ST., MT wakil rektor bidang kemahasiswaan Uniska

Sementara itu, selain 2 orang narasumber yang berpengalaman dalam bidang strategi pemasaran dalam kegiatan pelatihan kali ini pihak panitia turut menghadirkan pembicara dari Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, yang memberikan materi tentang meningkatkan produk dan nilai jual olahan produksi tentunya dengan sebuah labeling yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *