Mahasiswa Gelar ‘Haul’ Pengesahan UU Omnibus Law

Banjarbaru, DUTA TV — Bermodalkan peralatan sederhana, sebuah speaker dan gitar akustik, puluhan aktivis mahasiswa menggelar konser sambil duduk di halaman depan Kantor Gubernur Kalsel.

Di bawah kawalan puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP, kesatuan aksi Fraksi Rakyat Indonesia Kalsel juga membawa sejumlah pamplet berisikan tulisan, penolakan atas diberlakukannya undang-undang Omnibus Law yang tidak berpihak kepada rakyat.

Menurut koordinator aksi Muhammad Iqbal, aksi itu untuk memperingati haul disahkannya UU Omnibus Law yang terjadi pada 5 Oktober 2020 lalu. Undnag –undang Omnibus Law dinilai tidak menguntungkan banyak pihak, termasuk rakyat dan pemerintah daerah seperti kewenangan daerah yang ditaraik menjadi kewenangan pusat.

“Kewenangan daerah banyak yang ditarik ke pemerintah pusat,” kata Muhammad Iqbal, Koordinator Aksi

Dalam aksinya masa sempat coba bertemu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, untuk menyampaikan pesan dan tuntutan namun gagal.

Massa sempat coba ditemui Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Nawar akan tetapi ditolak mahasiswa yang akhirnya membubarkan diri dan berjanji akan menggelr aksi serupa.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *