Advertorial Ekonomi Pendidikan

Lulusan STIEPAN Siap Berkontribusi Untuk Banua

DUTA TV BANJARMASIN – Lulusan Magister manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia Banjarmasin, memastikan siap meningkatkan kualitasnya dan berkontribusi untuk banua.

Selama menempuh pendidikan S-2, mereka telah mendapat ilmu penelitian yang mampu menunjang jenjang karir mereka, apalagi 98% dari 296 lulusan yang diwisuda Sabtu pagi (19/10/2019) sudah bekerja atau berstatus abdi negara.

Salah satu wisudawati yang merupakan kepala UPTD Samsat satu Banjarmasin mengaku, ilmu yang ia dapat akan ia kontribusikan untuk pembangunan daerah di bidang perpajakan.

“Bagi saya sangat penting karena dengan adanya pendidikan yang saya dapatkan dari S-2 ini, saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi pendapatan banua”, kata Anni Hanisyah, wisudawati.

Anni Hanisyah wisudawati

Sementara ketua STIEPAN Banjarmasin mengaku mereka telah membekali berbagai penelitian untuk nantinya diaplikasikan para lulusan di daerah dan wilayah kerjanya masing-masing.

“Tentu kita menginginkan sebuah kompetensi selama menjalani proses pembelajaran di kampus, kami berharap bahwa mahasiswa lulusan kita dari Magister, kedepan lebih mengembangkan diri sebagai peneliti di daerah masing-masing, kami berharap karena kita sudah membekali ilmu penelitian dan itu bisa diterapkan dikerjaan masing-masing”, ujar Dr. Nurus Sjamsi ketua STIEPAN Banjarmasin.

“Kalau sekarang ada program SDM dasar yang cukup bisa diandalkan, menularkan keahilian yang diperoleh ini akan membawa dampak sangat besar, kami mengharapkan ada sinergi mereka tetap bekomunikasi dan bersinergi”, tutur Prof. Pujianto direktur program Magister manajemen.

Prof. Pujianto (kanan) direktur program Magister manajemen, bersama dengan Dr. Nurus Sjamsi (kiri) ketua STIEPAN Banjarmasin

Dalam wisuda kali ini turut diberikan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik yang memperoleh IPK tertinggi mencapai 4,00. Kedepan STIEPAN Banjarmasin terus mengembangkan sayap dengan membuka program Doktor atau S-3 yang diproyeksikan terealisasi di tahun 2021 mendatang.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *