Lulusan Fakultas Pertanian Uniska Siap Bersaing di Dunia Kerja

BANJARMASIN DUTA TV Fakultas Pertanian Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari kembali meyudisium mahasiswa di 2 program studi, yakni prodi peternakan dan program studi agro bisnis.

Sedikitnya 37 orang yudisiawan dan yudisiawati, ikut ambil bagian dalam kegiatan wisuda tahun akademik 2019-2020, Senin (08/02/2021) di Tree Park Hotel kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Dekan fakultas pertanian, Dr Ir Aam Gunawan, M.Ap, mengaku optimis para lulusannya mampu bersaing di dunia kerja. Untuk mempersiapkan itu pihaknya sedikit merubah pola pembelajaran di kampus, dengan memperbanyak praktik dan magang di dunia usaha sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Mendikbud.

Lihat Juga :  Lulusan  Uniska Diharapkan Unggul dan Tangguh

“Diharapkan dengan adanya kurikulum ini para lulusan bisa siap untuk memasuki dunia kerja atau pun berwirausaha,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kurikulum yang memadai serta didukung dengan sarana dan prasarana pembelajaran lengkap, lulusan fakultas pertanian akan mampu bersaing di dunia usaha maupun kerja.

Fakultas pertanian Uniska meyudisium 37 mahasiswa

Hal senada disampaikan oleh ketua yayasan Uniska Banjarmasin untuk mendukung terciptanya lulusan berkualitas sesuai dengan bidang, pihaknya tengah membidik kabupaten yang menjadi primadona sebagai kawasan pertanian, untuk mendirikan kampus fakultas pertanian disana.

Lihat Juga :  ULM Wisuda 1.250 Wisudawan Terbaiknya

“Kita siasati mungkin lebih kita promosikan, pendeketan kepada orang tua, suapaya bisa tertampung,” kata Dr. Ir. H. Gusti Irhamni Ketua Yayasan Uniska MAB.

Hadir dalam acara yudisium kali ini, ketua yayasan, Rektor Uniska dan para tenaga pengajar di fakultas pertanian. Sementara itu, sejumlah orang yudisium terbaik, menerima penghargaan dari pihak kampus.

Lihat Juga :  Stikes Borneo Lestari Luluskan 43 Mahasiswa Farmasi

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *