Kalsel Ramadhan Sosial

Lima Ponpes & Panti Asuhan Dapat Santunan Dari Tiga BUMN

DUTA TV BANJARMASIN – Sebanyak lima pondok pesantren dan panti asuhan di Kalsel mendapat bantuan renovasi dari tiga BUMN dengan total bantuan masing-masing Rp100.000.000,- di moment safari Ramadhan BUMN hadir untuk negeri, Kamis petang (16/05/2019).

Kelima Ponpes dan Panti Asuhan itu diantaranya rumah Tahfiz Al-Azhar Alsyarif, panti Asuhan Sentosa, pondok pesantren Al-Hikmah, pondok pesantren Manbaul Ulum dan pesantren panti asuhan Raudhatun Nasyiin.

Selain lima Ponpes dan panti asuhan, bantuan juga diberikan kepada 1000 anak yatim piatu dari 15 panti asuhan di Banjarmasin, dengan total Rp250.000.000,-. Bantuan renovasi dan santunan ini adalah kegiatan yang dikordinir Jasa Raharja bersama dua BUMN lainnya yaitu PT. Dana Reksa dan PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut.

Bantuan sendiri diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan Jasa Raharja, Myland yang turut didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Selain diberikan santunan para anak yatim juga mendapat bingkisan sebesar Rp100.000,- per anak. Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan Al-Quran sebanyak 1000 unit yang sudah dicetak oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan dari BUMN yaitu hadir untuk negeri.

Reporter: Evi Dwi Herliyanti – Maisuri


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *