Libur Panjang Tak Pengaruhi Tingkat Okupansi Hotel

Banjarmasin, DUTA TV – tingkat hunian hotel di Banjarmasin masih turun sejak adanya pandemi covid 19 pada tahun lalu. bahkan saat libur panjang atau pada akhir pekan kemarin.

Hal itu juga terjadi karena adanya pembatasan yang masuk ke kota seribu sungai dari luar daerah. Bahkan penurunan diakui oleh sejumlah pengelola hotel mencapai 50 hingga 60 persen.

Padahal jika pada akhir pekan atau libur panjang tingkat hunian hotel mencapai 80 hingga 90 persen dari total jumlah kamar hotel mereka.

Pihak hotel mengaku sudah memberikan sejumlah promo, untuk menarik pengunjung agar bermalam di hotel mereka. Promo tersebut berupa potongan harga untuk beberapa tipe kamar, dan promo makanan yang ditawarkan oleh pihak hotel.

“saat ini memang berpengaruh ya apa lagi di tengah pandemic, yang dlu nya sampai 70 persen ke atas, sekarang ini libur panjang bisa mencapai 40 persen aja pencapaianya. Kita se kreatif mungkin memberikan potongan harga promo makanan” Kata Aad selaku Front Office Manager Hotel Nasa

Meski memberikan sejumlah promo kepada tamu atau pengunjung hotel, mereka tetap memberikan pelayanan protokol kesehatan di hotel mereka agar para tamu hotel tetap merasa aman jika bermalam di tempat mereka.

Reporter : Zein

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *