Lemah Antisipasi Crossing dan Transisi Jadi Faktor Kekalahan Barito Atas Bali

DUTA TV BANJARMASIN – Barito Putera kembali menelan pil pahit di pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2020, usai takluk dengan skor tipis 1-2 dihadapan ribuan pendukungnya di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (06/03/2020) malam.

Kekalahan kedua di musim ini tak lepas dari lemahnya lini bertahan Barito Putera, yang tak mampu mengantisipasi bola crossing dari Serdadu Tridatu, serta transisi permainan yang di nilai sangat lambat.

Seperti yang terlihat pada proses terjadinya 2 gol sang lawan, oleh Stafano Lilipaly menit 15, dan Lerby Eliandri menit 66, dimana beberapa pemain belakang hanya terdiam tanpa melihat pergerakan sang lawan.

Meski sempat memberikan asa dengan adanya perbaikan permainan diakhir laga, yang berbuah gol balasan dari Kahar Muzakar pada menit 84, namun hal itu belum bisa mengangkat penampilan Barito Putera untuk menyamakan kedudukan.

“Jadi banyak sekali kekurangan kita saat ini, dan saya tidak ingin menyalahkan satu persatu pemain, Tadi memang ini belakang kita kurang fokus, mengantisipasi bola atas atau crossing dari Bali, ya transisi kembali menjadi evaluasi penting kita juga, kemarin dari menyerang kebertahan dan sekarang keduanya, Semoga ada kesempatan untuk bisa memperbaiki semuanya pada persiapan nanti,” ucap Djajang Nurjaman  Pelatih Kepala Barito Putera

Sementara itudengan hasil ini Barito Putera harus rela untuk sementara, berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2020.

Reporter : Ade Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *