Ledakan Meriam Kejutkan Pengunjung Harjad Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Bunyi  dentuman cukup  keras yang keluar dari lima  buah meriam berukuran lumayan besar dan panjang. Hal itu cukup membuat warga yang memadati Siring Piere Tendean Banjarmasin terkejut.

Sedikitnya  lebih dari tiga kali secara bergantian meriam yang terbuat dari besi dimainkan oleh sejumah pemuda dari kota Martapura.

Sebelum diledakan meriam ini diberi karbit kemudian disulut menggunakan api di bagian lubang meriam.

Posisi kelima meriam yang ditempatkan di atas Siring Menara Pandang yang  berbelakangan dengan  panggung utama dibunyikan setelah sirine ditandainya puncak Harjad kalsel ke-69 tahun 2019 oleh Gubernur Kalsel.

Lima buah meriam ini sengaja didatangkan dari  desa Keramat Martapura Timur, kabupaten Banjar untuk memeriahkan dan menyemarakkan puncak peringatan hari jadi provinsi Kalsel ke-69 tahun 2019. “Kami bawa lima oleh 20 orang dating ke sini dalam rangka ikut memeriahkan, kami persiapan sudah tiga hari lalu,” ujar Syaifullah pemilik meriam.

Kehadiran lima meriam ini cukup membuat warga yang memadati Siring Tendean terhibur meski sebagian merasakan  kekhawatiran  karena suara ledakannya cukup mengganggu telinga bagi yang mendengarnya.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *