Lahan Seluas Dua Hektar Terbakar, Akibat Puntung Rokok

DUTA TV HSS – Kobaran api terlihat membakar lahan dan semak belukar di desa Ambutun kecamatan Telaga Langsat kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu siang (17/7/2019).

Api yang cepat membakar lahan kosong seluas dua hektar ini membuat para petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan, pasalnya cuaca terik ditambah medan bebukitan serta angin kencang membuat api dengan cepat berpindah keberbagai titik.

Sementara itu, penyebab terjadinya kebakaran sendiri masih belum jelas diketahui secara pasti, namun besar dugaan api berasal dari bekas puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Dari informasi yang kita dapat ada orang membuang puntung rokok dipinggir jalan. Lahan yang terbakar kurang lebih sekitar 2 hektar, penangananya sendiri kita bekerjasama dengan PMK yang ada di HSS baik banyu maupun medannya masih bisa diantisipasi dengan baik sampai saat ini masih dalam proses pemadaman tapi,“ terang Junianto satgas BPBD yang sedang bertugas.

Musibah kebakaran lahan yang terjadi di desa Ambutun ini merupakan yang terbesar terjadi di Hulu Sungai Selatan pada musim kemarau, walaupun masih ada terdapat beberapa titik api di kawasan lainnya yang masih belum bisa di jangkau.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *