Kurang Kordinasi Dalam Bertahan, Jadi Faktor Kelalahan Barito Atas PS Tira

DUTA TV MARTAPURA Barito Putera gagal melanjutkan trend positif, usai takluk atas tim PS Tira Persikabo dengan skor telak 2-4 pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 di stadion Demang Lehman Martapura, Jumat malam(09/08/2019).

Tim Barito Putera yang menggunakan kostum kuning sebenarnya mampu membuat tim tamu kebingunangan di menit menit awal babak pertama, namun kurangnya kordinasi dan lemahnya sistem bertahan Laskar Antasari membuat semuanya berubah drastis.

Hal tersebut sangat terlihat di babak kedua, keasikan menyerang lantaran ingin mengejar defisit gol membuat barisan bertahan Laskar Antasari terlena hingga 3 legiun asing PS Tira Persikabo dengan mudah mengobrak abrik pertahanan Barito.

Hal ini di akui Yunan Helmi pada asesi konfrensi pers usai laga berakhir, dimana dirinya salah dalam melakukan analiasa.

“Sebanrnya tidak hanya bek sayap tapi semua, memang karena kordinasi kita kurang dan sistem bertahan kita yang tidak bagus karena keasikan menyerang dan saat serangan balik jadi hancur,” terangnya.

Sementara itu, di laga ini 4 gol dari PS Tira Persikabo di ciptakan oleh Wawan Febrianto menit 28, Parfait menit 45, Louis Arnauld menit 56 dan Manahati Lestusen menit 63. Sedangkan gol balasan Barito di ciptakan oleh Samsul Arif Munip menit 41 dan Rafael Dasilfa menit 79.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *