Kunjungi Lapas Klas IIA Banjarbaru, Dirkamtib Kemenkumham RI Hancurkan Puluhan Telpon Genggam

Banjarmasin, DUTA TV — Puluhan handphone hasil sitaan dari beberapa lapas di Kalsel dimusnahkan oleh Dirkamtib Kemenkumham RI, Abdul Aris, di lapas kelas IIA Banjarbaru, Rabu sore kemarin.

Pemusnahan dilakukan dengan cara di pukul dengan palu, kemudian dibakar.

Selain pemusnahan barang razia, pihaknya juga menggelar apel siaga aktivasi pemasyarakatan. Apel tersebut, untuk memberikan pengarahan dan pengecekan petugas lapas saat bertugas.

“Apel siaga dalam rangka baca to basic narkoba, dari tugas penjagaan pengawal penggeledahan perlakuan dan penempatan dan hak warga binaan, persiapan puasa dan new normal, jadi mungkin dibuka kunjunganmelakuka kesiapan jelang puasa, jadi memang stigma itu wajar, isi sekarang 237 ribu kapasitas 132 ribu yang kita hadapi orang bermasalah, petugas 40 ribu,” kata Abdul Aris.

“Peredaran narkoba seiring teknolgi untuk pencegahan harus mengiringi, kita harus bersinergi dengan petugas atau aparatur yang penting juga pada petugas yang berjaga, kami juga minta pendampingan dari polri kodim,” ucap Lilik Sujandi, Kakanwil Kemenkupham Kalsel.

Lilik menambahkan, akan meningkatkan sikap dan moral petugas di lapangan, agar memiliki kapasitas, komitmen dan kinerja yang baik. terlebih pada peredaran narkoba di lapas ataupun rutan.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *