Kunjungan Kapolres HSU di RT Mantap Covid-19 Berikan Motivasi Bagi Kepala Desa Banyu Hirang

Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel, Duta TV – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan RT Mantap Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro yang berlokasi di RT. 02 Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan, Kamis (11/2/2021).

Kedatangan Kapolres HSU beserta rombongan yang terdiri dari Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST., S.H, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo, Kasat Binmas Polres HSU AKP Hartoyo, S.M, dan Kasat Reskrim Polres HSU Iptu M. Andi Patinasarani, S.H. itu disambut langsung oleh Kepala Desa Banyu Hirang Hiliyani didampingi Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Yudi Ak.

Lihat Juga :  Polisi Dalami Adanya Dugaan Pemalsuan Dokumen Kepemilikan Lahan

Dilokasi RT Mantap Covid-19 PPKM itu tersedia Posko dan Gapura Penanganan Covid-19 PPKM Berbasis Mikro, terdapat Tempat Karantina Pasien Positif Covid-19 yang berlokasi di Gedung Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Amuntai Selatan dengan fasilitas yang memadai seperti tempat tidur dan perlengkapan Sanitasi bagi pasien.

Serta terdapat juga portal keluar masuk Desa yang dijaga oleh unsur TNI – Polri dan Aparat Desa guna mengontrol masyarakat yang berkunjung maupun keluar Desa sehingga Virus Covid-19 dapat dicegah penyebarannya.

Lihat Juga :  Tingkatkan Kedisiplinan Prokes, Polsek Satui Rutin Gelar Operasi Yustisi

Ucapan terima kasih pun disampaikan Kepala Desa Banyu Hirang Hiliyani atas kunjungan Kapolres HSU yang mengontrol langsung ke lokasi RT Mantap Covid-19 dalam PPKM Berbasis Mikro di RT. 2 Desa Banyu Hirang ini.

Menurutnya kedatangan Kapolres beserta rombongan tersebut sebagai motivasi bagi warga Desa yang secara umum sudah siap dalam melaksanakan PPKM Berbasis Mikro.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Yudi Ak mengutarakan dengan tersedia portal keluar masuk Desa, para petugas dari unsur TNI – Polri dan Aparat Desa dapat mengontrol masyarakat yang berkunjung maupun keluar Desa.

Sementara ditempat yang sama Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. mengapresiasi dan berterima kasih atas kekompakan berdirinya RT Mantap Covid-19 dalam PPKM Berbasis Mikro ini.

Lihat Juga :  Polsek Banjarbaru Barat Gelar Patroli Malam Himbau PPKM Dan Edukasi Prokes

“Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan program Kampung Tangguh Banua (KTB) untuk penanganan Covid-19 diseluruh daerah termasuk di daerah hukum Polres HSU sampai pelosok RT ditiap Desa nantinya. Hal tersebut selaras dengan program 100 hari kerja Kapolri,” jelas Kapolres HSU.”

Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19, dengan melaksanakan protokol kesehatan yakni menerapkan 5M (Memakai masker, Mejaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi aktifitas diluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *