Kuliah Jarak Jauh Mahasiswa Ala Vidcon

DUTA TV BANJARMASIN – Surat edaran yang dikeluarkan oleh rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, terkait liburnya aktifitas perkuliahan lantaran penyebaran Virus Covid-19 membuat mahasiswa kini melakukan pembelajaran jarak jauh.

Perkuliahan sendiri dilakukan dengan menggunakan metode Vidcon atau Video Conference, agar mahasiswa bisa mendapatkan materi pembelajaran yang harusnya didapat di kampus.

Lihat Juga :  Jumlah Vaksin Terbatas, Puskesmas Hanya Suntik 20 Lansia

Selain mudah diakses, Vidcon ini juga dapat menggabungkan banyak akun didalamnya sehingga pemaparan materi oleh dosen bisa disaksikan langsung oleh mahasiswa yang mengkonvensi aplikasi ini.

Kendati demikian, mahasiswa mengaku jika kerap kali terganggu dengan jaringan atau server yang kurang stabil hingga suara kadang kurang jelas terdengar.

“Cukup mudah, kadang jaringan aja sih,”ujar Riana Maulana, mahasiswa ULM.

Lihat Juga :  Takut Jarum Suntik, Zakiri Akhirnya Divaksin

“Bisa menggunakan laptop, bisa hape juga, perlu headset atau speaker, cukup terbantu sih,” tambah Aufa Alda Nailah, mahasiswa ULM.

Waktu pembelajaran dengan menggunakan konferensi teknik video ini juga telah disesuaikan dengan jadwal dan jam perkuliahan seperti biasanya.

Di aplikasi ini mahasiswa juga bisa berdiskusi langsung dengan dosen ataupun mahasiswa lainnya, jika server yang digunakan mendukung agar menghindari buffering yang sering terjadi.

Lihat Juga :  Setahun Terakhir Kasus COVID-19 di RSUD Haji Boejasin Renggut 61 Jiwa

 

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *