KSBSI Ingin Buruh Wanita Paham Audit Gender

Banjarmasin, DUTA TV — Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalsel menggelar workshop pemahaman audit gender di tempat kerja dan bimbingan teknik undang – undang cipta kerja di salah satu hotel di Banjarmasin, baru-baru tadi.

Kegiatan ini merupakan program rutin KSBSI Kalsel per tiga bulan untuk memberikan pemahaman dan bimbingan teknis para pengurus daerah dan perwakilan, agar bisa menjadi pegangan dalam memecahkan masalah buruh.

Lihat Juga :  Kerja pakai 'Kolor' bersama Lavanilla

Mesdi, Ketua KSBSI Kalsel menginginkan para buruh khususnya wanita bisa memahami audit gender dimana hal tersebut penting bagi para buruh perempuan, lantaran ada kebijakan yang mengatur hak pekerja wanita seperti cuti hamil serta menikah hingga jam kerja.

“Tiga bulan sekali memberikan pembinaan bagi anggota kita di daerah agar bisa memahami peraturan uu tentang kerjaan karna banyak perubahan undang undang terutama cipta kerja. Karena banyak sekali karyawan perempuan haknya dilanggar perusahaan seperti cuti menikah dan melahirkan jadi harus dipahami,”terangnya.

Lihat Juga :  Kerja pakai 'Kolor' bersama Lavanilla

Dalam kegiatan ini pihak KSBSI Kalsel mengundang pembicara dari Dinas Ketenaga Kerjaan Kalsel untuk memberikan arahan UU cipta kerja dan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Reporter : Ade Yanuar

 

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *