KRI Banda Aceh 593 Salurkan Bantuan

Banjarmasin, DUTA TVKomandan pangkalan TNI AL Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto, menyerahkan langsung secara simbolis bantuan dari TNI AL yang dibawa menggunakan KRI Banda Aceh 593, ke gubernur Kalsel Sahbirin Noor, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis pagi (28/01/2021).

Selain barang untuk keperluan sehari-hari, KRI Banda Aceh ini juga membawa, kendaraan dapur umum, untuk di wilayah yang masih terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Rencananya ada sekitar 15 personil yang dikerahkan untuk mengoperasionalkan kendaraan dapur umum tersebut.

Lihat Juga :  Air Masih Rendam Pemukiman Warga Desa Sampurna, Kecamatan Jejangkit

Untuk daerah yang nantinya ditempatkan kendaraan dapur umum tersebut, akan diatur oleh BPBD Provinsi Kalsel dan Korem 101 Antasari. Untuk satu kali memasak kendaraan dapur umum ini bisa memasak hingga 500 porsi lebih.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa kendaraan dapur lapangan, penempatannya di BPBD Provinsi, dan penempatannya nanti diatur. Kita juga memberikan bantuan ke Mamuju,” ujar Kolonel Laut (P) Sandharianto.

Lihat Juga :  TNI AL kembali Distribusikani Bantuan Logistik Dari Wakil Bupati Banjar

“Bangga mendapat perhatian dari TNI AL, memberikan bantuan, datang dengan dapur lapangan untuk logistik, dan kita akan distribusikan ke daerah yang memerlukan,” tambah Sahbirin Noor.

Sementara dari pantauan terakhir di beberapa kabupaten kota yang masih terdampak banjir hingga dua pekan terakhir ini, seperti di Kabupaten Banjar, Barito Kuala, dan Hulu Sungai Tengah yang meskipun sudah surut, namun aktifitas disebagian wilayah atau desanya masih lumpuh.

Lihat Juga :  Masih Terisolir, NU Care Lazisnu & YBM PLN Sambangi Korban Banjir Tanipah

Reporter : Zein Pahlevi – Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *