KPUD Banjar Terima 21 Laporan Carut Marut Distribusi Surat Suara

DUTA TV MARTAPURA – 16 Surat suara Dapil III yang nyasar di TPS 2 desa Bunipah Aluh-Aluh saat pencoblosan, diduga merupakan salah satu kasus kelalaian KPUD Banjar dalam membagi dan mendistribusikan surat suara pada pilpres dan pemilu 17 April 2019.

Terkait banyaknya laporan surat suara kurang KPUD Banjar tidak membantah, dan membenarkan mengenai permasalahan yang sempat nyaris memunculkan kegaduhan dan aksi protes dari warga, seperti di TPS 3 desa Cindai Alus kota Martapura.

Lihat Juga :  Pemilih Pindah di Wilayah PSU Akan Kembali Diundang

Bahkan di lokasi tersebut kekurangan puluhan surat suara untuk calon presiden, mengakibatkan puluhan masyarakat memboikot pelaksanaan pemilihan dengan menolak mencoblos tanpa surat suara capres.

Menurut ketua KPUD Banjar Muhaimin, mengaku saat ini pihaknya mendapat 21 laporan terkait carut marutnya penditribusian surat suara tersebut.

Diketahui dalam kasus surat suara nyasar di TPS 2 desa Bunipah, pihak panitia sempat membongkar surat suara sebelum waktunya lantaran perlu mengecek kemungkinan adanya surat suara di Dapil III yang tercoblos oleh pemilih.

Lihat Juga :  Paling Lambat 27 Mei Logistik PSU Dituntaskan

 

Reporter : Tarida Sitompul

 

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *