KPU Kota Mulai Rekrut Badan Adhoc

Banjarmasin, DUTA TV — Sejumlah persiapan sudah dilaksanakan oleh KPU kota Banjarmasin untuk pemungutan suara ulang, yang akan dilakukan di 3 kelurahan di Banjarmasin Selatan, 28 April mendatang.

Mereka sudah mulai melakukan seleksi pada tenaga Adhoc yang nantinya bertugas pada saat PSU.

Petugas yang saat ini diseleksi untuk panitia pemilihan kecamatan dan kelompok penyelenggara pemungutan suara, jumlahnya sekitar 734 orang.

Lihat Juga :  FKUB Kalsel Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sementara, untuk anggaran pihak KPU akan menggunakan anggaran yang masih tersisa dari dana hibah yakni Rp7 M lebih.

“Pertama kita sampaikan tidak perlu anggaran baru kepada stakeholder, dukungan moril seperti di Kecamatan dan Kelurahan, bagaimana kordinasi untuk tahapan PSU. Kita ingatkan pada tahapan ini tidak ada kampanye, tahapan kita sudah perekrutan badan Adhoc, hari ini tes tertulis. Persiapan sosialisasi, kemudian PPS kita aktifkan kembali kita pakai anggaran yang ada masih ada sisa Rp7,4 M,” kata Rahmiyati Wahdah Ketua KPU Kota Banjarmasin

Lihat Juga :  Polda Kalsel Ajak Forsiwajar Jaga Kondusifitas PSU

Pihak penyelenggara menegaskan, pada tahapan PSU ini tidak ada kampanye yang dilakukan oleh Paslon. Tahapan sosialisasi akan dilakukan oleh KPU kota Banjarmasin, yang rencananya akan digelar di kecamatan pada ketua RT RW, dan juga pada warga atau DPT yang ada di 3 kelurahan.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *