Pemilu Politik

KPU Banjarmasin Rakit Kotak Suara

DUTA TV BANJARMASIN – Petugas pendukung dari staf Sekretariat KPU Kota Banjarmasin, akhir pekan lalu  disibukkan dengan proses kesiapan logistik Pemilu. Petugas merakit kotak suara  yang akan disebar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Satu persatu tempat penampung surat suara ini mulai dirakit sejak akhir pekan kemarin  hingga proses menyusun ribuan kotak suara berjumlah 9.395 buah kotak suara untuk didistribusikan ke 1.879 buah TPS se Banjarmasin.

Tenaga pendukung yang disiapkan KPU sendiri tak sedikit, yakni sebanyak 33 petugas perakit yang melibatkan staf serta karyawan KPU setempat.

Proses rakit akan dilakukan selama 10 hari.

“Mulai cetak hari ini di gedung 3 KPU, di seberang SPBU Adhyaksa. Silakan dilihat. 16 Februari selesai dicetak di Jawa Tengah. Rencananya 21 Februari bergerak dari percetakan. Jumlah surat suara untuk Pemilu 2.200 juta berdasarkan DPT terakhir,”terang Ketua KPU Banjarmasin Khairun Nizan.

Sementara untuk proses kesiapan logistik surat suara, KPU Kota Banjarmasin masih menunggu jutaan lembar logistik yang dicetak oleh KPU Ri di Jawa Tengah, dan pelipatan rencananya akan dilakukan di gedung kampus Universitas Lambugn Mangkurat Banjarmasin.

  

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *