KPK Tipikor Tanah Bumbu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Tanah Bumbu , Duta TV – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Tidana Korupsi Tanah Bumbu H M. Juhri menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Gedung Olah Raga Serimbun Kecamatan Batulicin, Sabtu 14/11/20.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh KPK Tipikor Tanah Bumbu tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh bagi masyarakat yang datang untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi Kabupaten Tanah Bumbu H M. Juhri mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kami gelar ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, antara saya pribadi, keluarga dan KPK Tipikor Tanah Bumbu dengan masyarakat Tanah Bumbu.

H. M Juhri menambahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad memang menjadi agenda rutin kami disetiap tahunnya baik sebelum menjabat sebagai Ketua KPK Tipikor Tanah Bumbu maupun sesudah saya menjabat sebagai ketua KPK Tipokor seperti saat ini.

“Peringatan Maulid ini kami gelar setiap tahunnya sebagai rasa syukur kami telah diberi kesehatan dan limpahan nikmat yang kami dapatkan melalui usaha dan do’a yang  panjang,” ungkapnya.

Selain itu H M Juhri juga menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Tanah Bumbu sudah ada KPK Tipikor yang akan melakukan pengawasan terhadap berbagai macam tindak pidana korupsi.

“Apabila masyarakat mengetahui kegiatan korupsi silahkan melaporkan kepada kami,” Kata H M.Juhri selaku ketua KPK Tipikor Tanbu.

Ketua KPK Tipikor Tanah Bumbu juga meminta dukungan dari masyarkat dan media agar KPK Tipikor Tanah Bumbu untuk terus bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat baik dalam bentuk bakti sosial ataupun peringatan-peringatan keagamaan seperti pada hari ini yakni Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

“Melalui  moment ini saya juga mengajak semua pihak agar bersama-sama meneladani dan mengamalkan ajaran Nabi kita Muhammad SAW”, Kata H Juhri.

Seperti yang kita ketahui Akhlak terpuji merupakan salah satu sifat yang diwariskan Rasulullah kepada umat, Akhlak yang baik sudah tentu dapat meredam sisi kelam manusia, salah satunya sifat tamak, sebab sifat itu sewaktu-waktu dapat bangkit saat hasrat dan hawa nafsu sudah tidak lagi dapat dikontrol, seperti keinginan memperkaya diri dengan melakukan korupsi.

“Oleh karena itu saya berharap melalui Peringatan Maulid Nabi ini bisa menjadi renungan bagi kita semua agar menjauh dari sifat-sifat yang tidak diajarkan oleh Agama kita”, tuturnya

Disamping itu saya juga mengajak kepada masyarakat dan rekan rekan media agar terus mendukung kegiatan KPK Tipikor Tanah Bumbu untuk bersama-sama bisa melakukan pengawasan dan pencegahan Korupsi untuk mewujudkan Tanah Bumbu yang bebas dari tindak pidana Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Sementara itu dalam Tausyiahnya Ustad Abbas Maulid yang merupakan Alumnus Darul Musthofa Tarim Hadramaut Yaman mengajak kepada para jemaah yang berhadir agar senantiasa meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari hari.

“Semoga kita yang mengikuti kegiatan yang di gelar maulid yang diselenggarakan oleh KPK Tipikor Tanah Bumbu mendapatkan safaat dari Junjungan kita Nabi Muhammad SAW di yaumil akhir kelak,” tutupnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Kasdim 1022 Tanah Bumbu, para Habaib, anggota KPK Tipikor Tanah Bumbu, para tokoh agama, seluruh majelis taklim yang ada diwilyah kelurahan Batulicin.

Iwan – Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *