Dinkes Kalsel Siaga Antisipasi Sebaran Corona di Moment Hari Pers Nasional

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas kesehatan provinsi Kalimantan Selatan, akan melakukan berbagai antisipasi untuk menangkal sebaran virus corona ke Kalimantan Selatan termasuk menjelang puncak peringatan Hari Pers Nasional.

Pasalnya dalam puncak peringatan itu diperkirakan ada sekitar 5.000 tamu undangan dari seluruh provinsi se-Indonesia yang bakal berhadir, termasuk perwakilan dari negara sahabat atau duta besar.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel mengaku pihaknya sudah dalam status siaga, dan kesiap siagaan itu sudah dilakukan sebelum rangkaian HPN di Kalsel.

Dinkes juga megaku sudah berkordinasi dengan pihak kantor kesehtan pelabuhan untuk mendeteksi pendatang dari luar Kalsel, seperti di pintu masuk bandara maupun pelabuhan. Namun pendeteksian itu dilakukan bagi tamu yang datang dari negara endemis, seperti China.

“Sudah dilakukan deteksi dan kalau ada gejala tapi tidak dari daerah endemis maka dilakukan pemantauan 14 hari, kita tetap melakukan kesiapsiagaan itu,” jelas Muslim Kadinkes Kalimantan Selatan.

Selain mendeteksi sebaran virus corona di peringatan HPN di Kalsel, Dinkes Kalsel juga bakal memberikan seminar seputar stunting di RSUD Ulin Banjarmasi dengan narasumber dari menteri dan tokoh-tokoh pimpinan daerah di Kalimantan Selatan

Sementara, untuk di lokasi penginapan dan acara pun Dinkes membuka pelayanan kesehatan.

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *